VIVAnews – Maraknya kejadian pencurian kendaraan bermotor khususnya roda empat membuat para pemiliknya waswas. Apalagi, jika mobil tersebut sejenis supercar.
Hal tersebut rupanya membuat perusahaan asal negeri Tirai Bambu, No Doubt, terus bereksperimen dan memunculkan terobosan inovasi baru dalam dunia otomotif yang berkaca pada konsep teknologi masa depan.
Bertempat di Hall A1, Semi Permanent, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, No Doubt menghadirkan produk andalan anti maling yang disebut No Doubt Smart Control.
Menurut General Manager No Doubt, Henson Burhan, produk ini merupakan sebuah otak atau processor pintar yang ditanamkan pada mobil, sehingga memungkinkan pemilik mobil melakukan kendali penuh atas mobilnya di mana pun dan kapan pun.
“Pemilik bisa menghidupkan mesin tanpa harus masuk ke dalam mobil, sekalipun ia sedang di luar kota maupun luar negeri. Bahkan, mobilnya ada di sini (di IIMS) pemilik bisa mengendalikannya dari Alaska,” kata Henson kepada VIVAnews, Kamis 18 September 2014.
Lebih lanjut, Henson juga mengklaim, sistem keamanan canggih ini mampu membuat mobil dapat berkomunikasi dan berinteraksi dengan pemiliknya. Khususnya jika terjadi hal-hal berikut.
 
Pertama, pintu mobil dibuka secara paksa. Kedua, mesin mobil dihidupkan secara ilegal. Ketiga, mobil menerima gangguan getaran, dan keempat, aliran listrik dari aki diputus.
“Semuanya sudah bisa terintegrasi dengan telepon seluler pemilik mobil. Jadi, kalau terjadi dari keempat unsur itu dipastikan pemilik akan mendapat SMS, dan bisa mematikan mobil dari jarak jauh,” ujar Henson.
Untuk harga di IIMS ke-22, harga No Doubt Smart Control yang awalnya dibanderol Rp5 juta (untuk mobil-mobil standar), mendapat diskon Rp1,5 juta. Sementara itu, untuk, model mobil premium layaknya supercar dibanderol dengan harga Rp125 juta.
“Itu sudah termasuk pasang. Mengapa harga premium jauh lebih mahal, karena bahan seperti kabel dan lainnya tidak sama dengan mobil biasa, selain itu harus menggunakan kabel tertentu dan tidak asal copot,” ucap Henson.
Henson pun menyatakan, produk ini memiliki garansi selama tiga tahun. Dan jika mengalami masalah di mana pun, konsumen dapat menghubungi layanan darurat No Doubt yang buka selama 24 jam penuh, dengan layanan penjemputan. (art)

 

© VIVA.co.id