Metrotvnews.com, BSD City: Low cost green car (LCGC) 7-penumpang Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, diprediksi bakal tulang punggung penjualan agen pemegang merek terbesar nasional itu. Sayang, fitur keamanan mobil biasa jadi kelemahan. Untuk mengakalinya, banyak yang menggunakan pengaman tambahan secara manual. Jika tak mau repot, solusi gampangnya pakai yang berbasis teknologi informasi.
 Teknologi ini dikenalkan NoDoubt Smart Control di ajang pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE, BSD City pada Kamis (18/8/2016). Yaitu paket pengaman khusus untuk mobil yang diprediksi jadi mobil sejuta umat itu. Istimewanya karena paket pengaman ini berfungsi layaknya sistem keyless entry pada mobil-mobil mewah.
 Seperti Toyota Calya yang sudah disemati tombol engine start sebagai pengganti anak kunci. “Kami melihat segmen kendaraan keluarga dari dulu hingga sekarang selalu menjadi incaran masyarakat Indonesia namun juga jadi incaran maling. Kami ingin membantu untuk membuat mobil-mobil keluarga ini lebih aman bagi pemiliknya. Untuk itu, biar makin canggih kami menanamkan teknologi pintar,” jelas General Manager PT Rema TipTop Indonesia, sebagai produsen produk aftermarket ini.
 Komponen yang ditanam di mobil tersebut dapat dikendalikan dari jarak jauh mengunakan smartphone. Kemudian juga ada tambahan remot khusus. “Khusus untuk penggunaan remot, cukup terbatas, hanya maksimal sampai 30 meter saja. Kalau pakai aplikasi di smartphone, bisa dari mana saja. Karena teknologinya sudah berubah, mobil ini tak lagi menggunakan kunci kontak.”
 Alat kendali ini bisa terhubung dengan telepon seluler dengan operation system (OS) berbasis Android maupun iOS. Memiliki 52 fitur canggih, tinggal memanfaatkan sinyal dari provider penyedia kartu telekomunikasi.
 Buat Anda yang penasaran, bisa menyambangi markas mereka di bilangan Tomang, Jakarta Barat atau di Hall 1, 1E di event GIIAS 2016.
(UDA)